Selamat datang di Bali. Mungkin kalimat itu sudah tidak lagi mampu membangkitkan getaran di dada Anda yang tengah terbuai untuk pertama kalinya mengunjungi Pulau Dewata. Tapi nyatanya, Anda tetap kembali ke Bali entah untuk keperluan dinas di Denpasar yang merupakan pusat kantor pemerintahan di Bali, menghadiri acara-acara seminar internasional yang lebih sering digelar di Seminyak, ataupun kembali sekedar menuntaskan hasrat menjelajahi Bali yang selalu memesona dan selalu saja tak pernah habis sudut dan segala kisahnya.

Dan seperti biasanya, Anda akan segera menuju ke penginapan di Bali yang sudah Anda pesan sebelumnya sebagai bagian dari akomodasi selama menghabiskan waktu. Entah di mana pun lokasi yang Anda datangi saat di Bali, yang jelas pertimbangan harga penginapan mulai dari yang mahal sampai yang mengaku memiliki harga jujur dan termurah telah tereksekusi dengan baik. Anda pun tidak lagi memusingkan soal penginapan dan mulai berkonsentrasi dengan tujuan Anda ke Bali.

Jika Anda adalah pelanggan Fave Hotel yang merupakan hotel dengan jaringan besar di Asia Tenggara yang meliputi Filipina, Malaysia, dan Indonesia, Anda juga bisa menemukannya di Bali. Sebagaimana di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bandung, Anda bisa menemukan beberapa lokasi Fave Hotel Bali di Denpasar, Kuta, dan Seminyak. Tergantung di mana Anda memiliki kepentingan.

Menyelesaikan urusan pekerjaan dan telah memilih penginapan di Denpasar sendiri terkadang tidak memuaskan seseorang yang sedang mengunjungi Bali. Denpasar adalah pusat pemerintahan sekaligus ibukota Bali yang memiliki tempat wisata eksotis seperti beberapa bangunan kuno dengan arsitektur khas Bali yang merupakan warisan kerajaan Badung. Namun demikian Denpasar tidak seramai Kuta atau seindah Seminyak yang tenang. Anda ingin menikmati suasana yang lebih rekreatif.

Para wisatawan biasanya akan segera bergeser menuju Kuta yang ramai dengan kehidupan pantainya dan suasana malamnya. Para turis lokal maupun mancanegara lebih terlihat atraktif dibandingkan dengan keberadaan mereka di Denpasar. Nah, Anda bisa segera memuaskan hasrat untuk berekreasi, bukan?

Letak Kuta yang hanya memerlukan beberapa menit perjalanan dari Denpasar tentu sangat sayang jika dilewatkan sesibuk apapun Anda memilliki urusan dinas di Denpasar. Apalagi jika Anda ingin menyaksikan atraksi para peselancar profesional dan yang paling spesial, tentu saja, sunset pantai Kuta. Anda bisa mencoba bersosialisasi dan berkumpul dengan para hipster yang senang menghabiskan waktu di sekitar pantai.

Bergeser sedikit dari Kuta Anda akan sampai di Seminyak yang lebih merupakan daerah elit Bali. Di Seminyak Anda akan menemui kawasan hotel dan juga perumahan mewah di tepian pantai. Banyak ekspatriat yang sangat menyukai tinggal di Seminyak dengan suasananya yang tenang sehingga hal ini berdampak pada kehidupan ekonomi dan akomodasi di Seminyak menjadi relatif lebih tingggi di antara daerah lainnya.

Suasana di Seminyak cukup jauh berbeda dengan suasana Kuta yang lebih terbuka bagi siapa saja. Di Seminyak, suasana liburan Anda akan terkesan lebih damai dan elegan daripada suasana Kuta yang ramai. Namun untuk sunset, keduanya memiliki keistimewaannya masing-masing.

Kebanyakan para wisawatan di Bali memilih sekitaran pantai Kuta untuk bisa melihat sunset yang indah. Tidak cukup hanya berdiam diri di pantai, beberapa kafe menawarkan pemandangan yang indah dengan situasi yang berbeda-beda.

Sebuat saja daerah Oberoi yang terkenal dengan beberapa kafenya. Anda bisa menuju Ku De Ta yang memiliki spot indah untuk menikmati sunset bersama pasangan maupun teman-teman. Dengan resto yang memiliki area outdoor, Anda bisa menunggu sunset dengan suasana yang lebih semarak dan kasual. Di Ku De Ta, Anda bisa bergabung bersama turis lokal dan mancanegara untuk menambah jaringan pertemanan.

Tak jauh dari Oberoi ada La Plancha yang berada di Seminyak, tepatnya di tepian pantai Double Six. Menungggu sunset di sini tak jauh beda dengan di kafe-kafe lainnya. Namun menjelang sunset, Anda bisa bersantai sambil mendengarkan dan melihat atraksi DJ dalam membawakan lagu beraliran chill maupun reggae. Khas La Plancha.

Di La Plancha suasana lebih terasa riang karena interior kafe outdoor-nya penuh dengan hiasan warna-warni yang mencolok yang diaplikasikan pada meja, bantal, maupun deretan payung yang menjadi penghias. Nah, Anda tinggal memutuskan di mana Anda akan menikmati sunset sebelum Anda kembali ke penginapan di Denpasar.

Kunjungi Juga Artikel Terkait:

Oleh-Oleh Khas Bengkulu

Oleh-Oleh Khas Jambi

Oleh-Oleh Khas Kepulauan Riau

Oleh-Oleh Khas Lampung

Oleh-Oleh Khas Riau

Wisata Bondowoso

Wisata Gresik

Wisata Jember

Wisata Jombang

Wisata Kediri